Home > Uncategorized > Budaya – Iceberg Budaya

Budaya – Iceberg Budaya

Gambar gunung es dalam pikiran Anda. Bayangkan Anda berada di sebuah kapal menuju gunung es yang di kejauhan. Apa sebenarnya yang Anda merasa seperti alat tenun semakin besar Berapa banyak gunung es di atas air dan berapa banyak gunung es di bawah air

Ada metafora yang berbeda digunakan untuk menggambarkan budaya. Salah satu favorit saya adalah gunung es. Saya pikir hal ini menunjukkan begitu jelas apa yang bisa terjadi pada kita jika kita percaya hanya dalam terlihat dan mengabaikan atau meremehkan bagian yang tak terlihat. Ingat Titanic

Sama seperti kapten kapal harus menyadari bagian bawah gunung es untuk menghindari bencana kita sebagai pengunjung ke negara lain harus menyadari bagian tersembunyi dari budaya untuk meminimalkan frustrasi dan kesalahpahaman.

Bagian tersembunyi dari budaya kita adalah bagian yang kita tahu secara naluriah karena kita diserap dari masa kanak-kanak. Itu diturunkan kepada kita dari generasi ke generasi. Kita juga dapat mengatakan itu adalah berpikir dan perasaan bagian dari budaya kebiasaan asumsi sikap keinginan nilai-nilai selera dll

Ketika kita mengalami sebuah perjumpaan dalam budaya baru yang teka-teki kita reaksi yang paling umum adalah untuk menilai melalui kacamata budaya kita sendiri. Kita mungkin berharap bahwa hal-hal akan berbeda lebih cara kita digunakan untuk. Saya ingin mengusulkan sebuah pendekatan alternatif untuk reaksi usus awal kami. Alih-alih segera dan secara naluriah menilai situasi melalui kacamata kita sendiri kita pertama mungkin hanya berhenti dan perhatikan apa yang terjadi dan kemudian menyadari bahwa ini adalah situasi belajar budaya. Ingat metafora gunung es Budaya baru menjadi cermin Anda yang menunjukkan bagian tersembunyi dari budaya Anda sendiri.

Antropolog Edward T. Hall mengatakan

Para hadiah yang besar bahwa para anggota dari ras manusia miliki untuk satu sama lain tidak pengalaman eksotis tetapi kesempatan untuk mencapai kesadaran dari struktur sistem mereka sendiri yang hanya bisa dicapai dengan berinteraksi dengan orang lain yang tidak berbagi sistem Beyond Budaya pg. .

Kenyataan bahwa Anda bereaksi memberitahu Anda bahwa Anda memiliki kesempatan untuk belajar sesuatu tentang budaya Anda sendiri. Apa kesempatan untuk pertumbuhan pribadi dan wawasan baru Anda dapat membandingkan dua pendekatan yang berbeda yaitu budaya baru dan budaya Anda sendiri. Ini akan memberikan Anda pilihan. Sekarang Anda dapat memutuskan apa yang paling cocok untuk Anda atau bahkan mengambil yang terbaik dari kedua belah pihak. Situasi menang-menang nyata

Saya ingin berbagi pengalaman pribadi di mana saya dapatkan dari kedua budaya. Setelah tinggal di Amerika Serikat untuk sementara waktu aku menyadari bahwa aku merindukan aspek tertentu dari kebudayaan Austria saya. Sementara di Austria Saya akan diambil begitu saja karena itu adalah sesuatu yang saya digunakan untuk sejak kecil. Hanya melalui paparan budaya lain aku menjadi sadar dan benar-benar mulai menghargai itu. Aku merindukan Gem Austria

Categories: Uncategorized Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

